PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS

NPP : 1271212D0000001
  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Analisis Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Metode Balanced Scorecard pada Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar

Sinaga Candra - Nama Orang;

Candra Sinaga, Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar bergerak di bidang jasa kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja perusahaan dengan metode balanced scorecard pada Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar. Manfaat penelitian adalah memberikan masukan bagi perusahaan tentang pengukuran kinerja perusahaan dengan metode balanced scorecard.rnPopulasi penelitian adalah jumlah pasien lama, jumlah pasien baru dan cycle effectiveness process pada Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar sejak berdiri tahun 1972 sampai tahun 2009. Sampel penelitian diambil tahun 2006-2008. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif.rnDari hasil penelitian diketahui bahwa dengan pengukuran metode tradisional Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar kinerja tahun 2008 mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2007. Dari hasil pembahasan dapat disimpulkan bahwa dengan metode balanced scorecard kinerja rumah sakit sudah baik ini bisa dilihat dari ketiga prespektif yakni prespektif pelanggan, prespektif bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dan hanya satu perspektif yang tidak baik yakni perspektif keuangan. Dengan demikian disarankan kepada pihak Rumah Sakit Harapan Pematangsiantar untuk menggunakan balanced scorecard agar dapat menuntun rumah sakit ke arah masa depan dengan keempat perspektif yakni perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.


Ketersediaan
040120073Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2543 SIN a
Penerbit
Medan : F. Ekonomi, Unika St. Thomas., 2009
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
40120073
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Copyright © 2025 — Made with 💛 Perpustakaan Universitas Katolik Santo Thomas