Text
Korelasi antara Rank Pendidikan dan Rank Kepangkatan Dosen Terhadap Pemahaman Materi Kuliah (Studi Kasus)
Abstrak :rnPendapat umum mengatakan bahwa semakin tinggi pendidikan dosen, maka semakin gampang mahasiswa menyerap materi kuliah yang diajarkan dan semakin tinggi golongan dosen (rank kepangkatan) maka lebih gampang mahasiswa mengerti atas materi kuliah yang diajarkan. Karena itu perlu diadakan penelitian tentang ukuran hubungan antara rank pendidikan dan rank kepangkatan terhadap pemahaman materi kuliah yang diajarkan. Menurut hasil bahasan bahwa terdapat hubungan yang positif, yang berarti bahwa pemahaman materi kuliah yang diajarkan oleh dosen yang berpendidikan lebih tinggi dapat diserap mahasiswa sebesar 54,76%, sedangkan bila diajarkan oleh dosen yang berpengalaman (rank kepangkatan) dapat diserap mahasiswa sebesar 72,25%.
MEDIA Unika II V 12 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain