PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS KATOLIK SANTO THOMAS

NPP : 1271212D0000001
  • Beranda
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Peranan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam Penyelesaian Sengketa Konsumen Perbankan di kota Medan

Tarigan, Erickson Gamaliel - Nama Orang;

ABSTRAKrnrnTujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam menyelesaikan sengketa perbankan di Kota Medan dan kendala yang dihadapi oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam penyelesaian sengketa konsumen perbankan di kota Medan.rnData yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang diperoleh dari lapangan melalui hasil wawancara langsung dengan Bapak HM. Dharma Bakti Nasution, SE, SH, MHum selaku wakil ketua BPSK kota Medan. Data sekunder adalah data yang diperoleh melalui dokumen-dokumen yang terdapat di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Kota Medan yang terkait dengan permasalahannya dalam penelitian.rnHasil penelitian menjelaskan bahwa peran BPSK di kota Medan dalam penyelesaian sengketa konsumen perbankan di kota Medan adalah menerima dan memproses pengaduan konsumen/ Card Holder atas kerugian yang dilakukan oleh pelaku usaha/ Card Issuer dengan cara konsiliasi, mediasi dan arbitrase. Dilihat dari jumlah kasus yang ditangani dan diselesaikan oleh BPSK disimpulkan bahwa BPSK belum berperan maksimal karena masyarakat belum memanfaatkan BPSK secara maksimal. Kendala-kendala yang dihadapi oleh BPSK Kota Medan dalam penyelesaian sengketa konsumen perbankan kartu kredit/ Card Holder yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha (perbankan)/Card Issuer dapat dilihat dari 2 sisi yaitu : internal, yaitu : dari BPSK sendiri menyangkut sumber daya manusia dan sarana serta prasarana. Eksternal, yaitu : dari pelaku usaha (perbankan)/ Card Issuer sebagai penerbit kartu kredit dan dari Konsumen/Card Holder selaku pemegang kartu kredit.


Ketersediaan
080600123Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
1317 TAR p
Penerbit
Medan : F. Hukum, Unika St. Thomas., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
80600123
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Copyright © 2025 — Made with 💛 Perpustakaan Universitas Katolik Santo Thomas